Gerindra Usung Jubir Kemlu Lalu Muhammad Iqbal di Pilgub NTB, Partai Gerindra resmi mengusung Lalu Muhammad Iqbal sebagai calon calon gubernur (cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam Pilgub NTB 2024. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada acara deklarasi di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (13/9/2024).

Gerindra Usung Jubir Kemlu Lalu Muhammad Iqbal di Pilgub NTB

Lalu Muhamamd Iqbal memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan NTB. Dia rela meninggalkan karirnya sebagai diplomat senior di Kementerian Luar Negeri .

“Kenapa Lalu Muhammad Iqbal? Pak Prabowo sering diskusi dengan beliau. Sejak menjabat Menhan, sudah 9 kali Pak Prabowo berkunjung ke Turki. Dan tiap berkunjung diisi dengan diskusi yang kemudian Pak Prabowo menganggap Pak Iqbal adalah orang yang punya kapabilitas,

Iqbal yang saat ini menjabat sebagai Jubir Kementerian Luar Negeri, merupakan sosok yang dianggap memiliki pengalaman dan kompetensi yang mumpuni untuk memimpin NTB.

“Dengan pengalamannya di Kementerian Luar Negeri, beliau memahami betul bagaimana membangun hubungan baik dengan berbagai pihak, baik domestik maupun internasional. Hal ini sangat penting untuk kemajuan NTB di era globalisasi,” ujar Prabowo Subianto.

Iqbal sendiri menyatakan siap menerima amanah yang diberikan oleh Partai Gerindra. Ia berkomitmen untuk bekerja keras dan memelihara penuh demi kemajuan NTB.

“Saya siap berjuang bersama rakyat NTB membangun provinsi yang lebih maju dan sejahtera. Insya Allah saya akan mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat NTB,” ucap Iqbal.

Deklarasi ini juga menghadirkan sejumlah tokoh penting NTB, termasuk Ketua DPD Partai Gerindra NTB, dan berbagai elemen masyarakat. Dukungan terhadap Iqbal tampak cukup besar, mengingat popularitasnya di kalangan masyarakat NTB.

Iqbal dikenal sebagai sosok yang merakyat dan memiliki program-program yang pro-rakyat. Ia telah menorehkan prestasinya selama menjabat sebagai Jubir Kemlu, seperti berhasil meyakinkan negara-negara lain untuk mendukung Indonesia di berbagai forum internasional.

Kehadiran Iqbal sebagai bakal calon gubernur NTB 2024 tentu akan menambah dinamika pada Pilgub NTB. Masyarakat NTB kini memiliki pilihan lain untuk pemimpin masa depan mereka.